FMRI, Scan Otak Pembaca pikiran


Berbicara tentang perasaan atau hal yang dipirkan oleh orang lain, pasti kitapun  akan berkata ‘siapa tahu pikiran seseorang…’. Mungkin hal itulah yang dianggap Para Ilmuwan sebagai masalah yang harus  dipecahkan. Dan rupanya kini pikiran seseorang tidak hanya bisa dibaca oleh orang lain dengan tehnik tertentu yang biasanya dianggap sebagai paranormal. Namun juga kemampuan tersebut sedang dikembangkan oleh para ilmuwan yang menciptakan alat scan otak yang bisa baca pikiran bahkan pikiran yang ‘tersembunyi’dari seseorang. Dengan memerlukan interpretasi yang cermat dan rumit, alat yang diberi nama Functional magnetic Resonance Imaging (FMRI) ini membaca apa yang telah dipindai.

Alat pemindai / scan otak ini diciptakan oleh Emily Falk dan rekan-rekannya di Universitas California, Los Angeles. Falk mengatakan bahwa penelitian ini awalnya untuk menyelidiki apakah ada pikiran ‘tersembunyi’ di dalam otak, karena terkadang ada beberapa orang yang berniat untuk melakukan sesuatu dan ternyata tidak jadi melakukannya. Yang juga di Amini oleh Matthew Lieberman, Profesor Psikologi Unversitas California yang juga memimpin penelitian ini. Seperti yang dilansir oleh reuters bahwa alat ini telah diuji secara akurat pada beberapa partisipan dan telah dilaporkan dalam Journal of Neuroscience. Mereka menjelaskan bahwa FMRI Menggunakan medan magnet untuk mengukur aliran darah di otak, Sehingga dapat diketahui daerah otak mana yang lebih aktif daripada lainnya. Daerah ini biasanya berada di dalam satu bidang otak yaitu bagian tertentu dari korteks prefrontal medial, yang dapat memberikan informasi terbaik yang akan di intrepretasikan. daerah ini sangat berhubunga dengan kesadaran diri seseorang dan Karena korteks ini tidak sama atau berbeda secara proporsional antara manusia dan primata lainnya.

Jadi dengan FMRI ini masih menurut Mattew.L bahwa mereka mampu membaca pikiran seseorang melampui apa yang diketahui orang tersebut atau yang biasa disebut pikiran’tersembunyi’. Dan mampu memprdiksi perilaku aktual yang akan dilakukan seseorang. (Los Angeles)(INNAK)

Iklan
Comments
8 Responses to “FMRI, Scan Otak Pembaca pikiran”
  1. satriyabisniss berkata:

    Numpang promo ya gan..:D

    LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 3 Juta/MINGGU

    Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. Lebih Jelasnya kirimkan Nama LENGKAP & EMAIL ANDA.

    Buka http://www.penasaran.net/?ref=cdizbb

  2. Rizky berkata:

    oh, gtu toh cara kerjanya

  3. Rizky berkata:

    ga, Tukeran link yah, LInk agan udah ane pasang di sidebar

  4. tutorial blog berkata:

    kunjungan perdana salam kenal 🙂

  5. dwisty berkata:

    Wah hebat bener ni..

  6. kursitamu berkata:

    ada ya scan pembaca pikiran,…. keren,,…….

  7. mantap,,, teimakasih atas infonya gan,,,

  8. informasi yang sangat bermanfaat sekali, terimaksih
    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: