Vaksinasi Hepatitis A


Penyakit Hepatitis A disebabkan oleh virus yang disebarkan oleh kotoran atau tinja penderita biasanya melalui makanan ( fecal-oral), bukan melalui aktivitas seksual atau melalui darah. Hepatitis A paling ringan dibanding Hepatitis jenis lain yaitu hepatitis B dan C karena paparan dari infeksi ini bisa hilang sama sekali seperti sebelum terinfeksi. Sementara Hepatitis B dan C disebarkan melalui media cairan darah dan aktivitas seksual serta lebih berbahaya dibanding  Hepatitis A.

Menurut Dr.Aru.S SpPD,KHOM,FACP,’Pencegahan dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan perorangan seperti mencuci tangan dengan teliti, utamanya bagi orang yang dekat dengan penderita. Imunisasi hepatitis A bisa dilakukan dalam bentuk sendiri (Havrix) atau dalam bentuk Kombinasi dengan vaksin Hepatitis B (Twinrix). Imunisasi Hepatitis A dilakukan 2 kali, yaitu Vaksinasi dasar dan Booster yang dilakukan 6-12 bulan kemudian’.

“Imunisasi Hepatitis A dianjurkan bagi orang yang potensial terinfeksi seperti penghuni asrama dan mereka yang sering jajan diluar rumah” tambahnya”

Iklan
Comments
One Response to “Vaksinasi Hepatitis A”
  1. yansengirlbert berkata:

    kalau sudah 14 tahun apakah masih ada dan bisa kambuh lagi kah . . ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: