Bayi Duduk Terlalu Lama Bisa Mati Mendadak!


Jangan Meninggalkan bayi yang berusia kurang dari 1 bulan dalam posisi duduk untuk jangka waktu lama  karena bisa meningkatkan resiko kematian mendadak.‘ Hasil penelian ini disampaikan Dokter Anurore Cote dan beberapa rekanya dari McGill University Health Center di Montreal. Ia mengatakan kematian pada bayi dalam posisi duduk berjumlah 3 persen dari seluruh kematian bayi yang mereka teliti dalam studinya.

Orang harus berhati – hati ketika menempatkan bayinya yang masih merah dikursi mobil atau peralatan duduk yang serupa, Apakah bayi itu lahir pradini atau tidak” terang Cote dalam laporan Archives Of Disease in Childhood.
Berdasarkan studi lainnya yang meneliti tingkat oksigen dalam darah bayi pada posisi duduk , dibandingkan posisi tidur, disimpulkan bahwa satu jam adalah waktu maksimum. Ia mengatakan hal tersebut kepada reuters Health. Kelompok Cote melakukan kajian selam 10 tahun hingga Desember 2000, dari seluruh kasus kematian mendadak yang tak dapat dijelaskan pada waktu antara kelahiran hingga usia 1 tahun yang terjadi di Queber
Mereka menggunakan catatan koroner dan medis untuk mengidentifikasi 99 kematian yang dapat dijelaskan, Yang disebabkan terkait dengan masalah jantung atau Infeksi, serta 409 kematian lainnya yang tak dapat dijelaskan. Secara keseluruhan 10 bayi dalam kelompok kematian yang tak dapat dijelaskan dan 7 dikelompok yang dapat dijelaskan meninggal sewaktu duduk dikursi mobil atau diposisikan ditempat duduk lainnya. Ketika para peneliti memperhitungkan usia saat kematian dan menyesuaikan dengan kondisi pradini, mereka mendapat 9,4 % bayi yang meninggal pada usia kurang dari 1 bulan pada posisi duduk ketika meninggal. Sebaliknya hanya 2,4 % saja bayi yang berusia lebih tua meninggal pada posisi duduk.

Setelah mengkaji setiap kasusu kematian bayi pada usia dini, Ia mengatakan lamanya waktu duduk bayi serta adanya masalah saluran pernafasan kemungkinan memberikan konstribusi terhadap kematian bayi mendadak.(reuters/m&k2008)

Iklan
Comments
One Response to “Bayi Duduk Terlalu Lama Bisa Mati Mendadak!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: