Cara Nikmat Tingkatkan Kesehatan Gigi Dan Gusi


Kesehatan gigi memang amat penting, sehingga dampak kerusakan gigi dapat dihindari seperti resiko penyakit jantung dan stroke. Baru- baru ini para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi teh hijau, jus cranberry dan dengan stroberi dapat mencegah dan meningkatkan kesehatan gigi dan gusi.


Memang sudah lebih dari 400 tahun, teh hijau populer sebagai minuman berkhasiat bagi orang asia. Seperti yang diungkapkan dalam the journal of periodontology, bahwa mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat membuat gigi dan gusi lebih sehat. Teh hijau dengan kandungan antioksidan catechin dapat mengurangi gejala penyakit periodontal/peradangan kronis yang mempengaruhi gusi dan jaringan penyangga gigi, yang berhubungan dengan perkembangan penyakit lain seperti jantung dan diabetes. Seperti kata Dr.David Cochran,DDS,PHD,president of AAP and chair of the department of periodentis,university of texas bahwa” para periodentis percaya bahwa menjaga gigi dan gusi sehat itu mutlak untuk mempertahankan tubuh yang sehat.

Sedangkan jika meneguk jus cranberry, mampu mencegah kerusakan gigi. Dalam laboratorium penelitianya, jus cranberry ini bekerja seperti ‘teflon’ yang mencegah menempelnya bakteri pada gigi geligi saat anda baru saja makan makanan bergula dan manis. Selain itu peneliti Amerika menemukan senyawa dalam jus cranberry berfungsi menghentikan bakteri yang membentuk plak sebagai penyebab penyakit gusi. Dengan temuan ini, diharapkan cranberry bisa ditambahkan pada pasta gigi atau obat kumur.

Nah! Jika anda ingin gigi tampak putih dan bersinar anda bisa menggunakan buah stroberi. Sebenarnya ada cara lain dengan mengunakan baking soda tapi rasanya tidak enak. Jadi daripada repot, coba potong – potong strobery secukupnya, lalu gosokan pelan stroberi tersebut pada gigi. Stroberi mempunyai kandungan malic acid untuk menghilangkan noda pada gigi anda. Setelah itu agar hasil lebih maksimal, tunggu 20 menit lalu anda sikat gigi. niscaya gigi anda akan tampak lebih bersinar.(m&k’10)

Comments
3 Responses to “Cara Nikmat Tingkatkan Kesehatan Gigi Dan Gusi”
  1. Red berkata:

    gue suka banget stroberry.. moga2 gigi bisa jadi putih

  2. yayah berkata:

    link sudah di pasang sob.. di http://suka.web.id/link-sahabat/ thaxs sob

  3. mel berkata:

    nice info…
    patut dicoba nih..

Tinggalkan komentar

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabung dengan 17 pelanggan lain
  • Increase Page Rank