Tip Menjaga Kulit Lembut Dan Indah Berbagai Cuaca


Apakah akhir-akhir ini kulit Anda mulai terlihat seperti hewan yang bersisik?. Ya, Dengan cuaca ekstrim saat ini seperti antara panas dan dingin yang silih berganti secara mendadak, membuat kulit bekerja maksimal untuk menyesuaikanya. Sehingga kulit jika tidak dipelihara dengan baik, kulit anda akan kering dan rusak. Agar terhindar dari hal tersebut, anda dapat mengikuti tips yang dilansir health.yahoo.net berikut untuk memperlancar jalan Anda membuat kulit lebih lembut dan indah.

1. Konsumsi makanan kaya anti-inflamasi asm lemak essensial

Pelembab kulit paling sehat adalah dimulai secara internal,yaitu dari dalam tubuh. jadi pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya anti-inflamasi asam lemak esensial. seperti;

  • Jaman kuno dulu, perempuan akan memakan campuran biji wijen dan madu, yang disebut halva, untuk memperpanjang kemudaan keindahan. Memang, wijen adalah makanan favorit berharga dan mempunyai gizi berkualitas di kalangan wanita Cina untuk membuat rambut yang indah dan kulit.
  • ikan berminyak seperti salmon dan sarden, kenari, dan biji rami semua kaya asam lemak omega-3. Kelimpahan minyak mono-dan poli-tak jenuh juga bermanfaat, terutama dimurnikan kelapa organik, wijen, dan minyak zaitun.
    Makanlah sampai dua genggam kecil kacang-kacangan dan biji-bijian, terutama hazelnut, kacang pinus, walnut, biji bunga matahari, setiap hari antara waktu makan.
  • Alpukat kaya akan lemak baik, dan juga melimpah di gluthione, senyawa antioksidan yang membantu membalikkan penuaan dini sel.
  • Teripang juga merupakan resep mempercantik kulit.

2. Jaga Air kulit Anda

Selain mengkonsumsi makanan yang tepat, jumlah air yang Anda minum mempengaruhi kulit Anda. sehingga untuk mencegah pucat, kulit layu, pastikan untuk menikmati setidaknya delapan gelas  air  sehari-hari. Air akan menjaga seluruh tubuh Anda dehidrasi, membantu untuk mengairi kulit Anda dan menjaga kebiasaan usus yang sehat untuk menghilangkan racun. Pastikan untuk membatasi asupan kopi,minuman bersoda, dan alkohol.

3. Melembabkan Kulit Sealami mungkin

Sebuah lotion sedikit membuat garis-garis halus terlihat lebih baik – asalkan lotion yang bergizi untuk kulit Anda. waspadalah, bahan kimia yang tersembunyi dalam banyak pelembab komersial mengandung bahan kimia keras yang dapat berbahaya berupa pengupasan kulit Anda, penumpukan lipid dan kelembaban yang terbatas. anda bisa menggunakan cara dibawah ini untuk itu;
Organik minyak kelapa, shea butter, dan minyak jojoba semua adalah pilihan yang sangat baik untuk digunakan sebagai pelembab tubuh.;

  • Pijat sedikit minyak zaitun atau kelapa ke kulit Anda yang membuat anda seperti baru saja melangkah keluar dari salon.
  • Untuk mengatasi kulit gatal, bisa menggunakan sepuluh tetes campuran Tonic Minyak (wintergreen, eucalyptus, menthol, adas, dan minyak wijen) dengan gel lidah buaya segar; bisa digunakan secara bebas dan sering!
  • Untuk pengobatan kulit rusak dan kering,gosok lembut kulit dengan minyak calendula dua kali sehari. Calendula telah ditunjukkan untuk mempercepat penyembuhan luka, dan dianggap membantu untuk eksim dan psoriasis.
  • hindari penggunaan produk yang mengandung: paraben, minyak mineral, parafin, minyak bumi, natrium lauril sulfat atau lauril, propilen glikol, asam karbol phenol, dioksan, dan toulene.

4. Jaga kebersihkan tubuh/kulit anda

Saat dingin, mandi air panas bisa sering menjadi pilihan. Namun, air panas dapat menyebabkan kulit lebih kering. sebaiknya pilih air hangat dan Menjaga waktu mandi di bawah 15 menit.Juga, gunakan sabun alami yang terbuat dari nabati dan minyak nabati yang tidak akan mengeringkan kulit Anda. Cuci dan lembut tiap lekukan kulit anda lalu keringkan dengan handuk bernahan katun.

5. Lindungi kulit Anda

Jangan biarkan sinar matahari dan cuaca ektrim mempengaruhi kelembaban vital dan sirkulasi kulit andda. Sehingga menyebabkan kulit tampak lebih tua sebelum waktunya. Kenakan tabir surya, bahkan di musim dingin, dan gunakan pelindung seperti topi, sarung tangan, dan syal untuk melindungi wajah Anda . pilih kain pakaian dari bahan lembut, tidak ketat unuk kulit.

6. Menghindari stres

Selain itu, depresi, gelisah, dan stres menciptakan ketegangan di kulit Anda, terutama pada wajah, menyebabkan bercak tidak rata dan garis. dan juga istirahat tidur penting sekali agar kulit dapat bekerja secara optimal

nah! silakan mencoba!!!
Baca juga; tip mudah menghilangkan selulit

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: