Mengenal Film Indonesia Bagi Anak Dan Keluarga


Dalam weekend ini penulis akan menyajikan bahasan tentang film yang bagus dan cocok untuk anak dan keluarga. Setiap film termasuk film anak memiliki pesan moral yang ingin disampaikan kepada seluruh penonton terutama anak-anak dengan berbagai bahasa film itu sendiri. Sehingga penting kiranya bagi orang tua untuk mendampingi anak pada saat menonton film dan membimbing anak tentang pesan moral yang disampaikan sebuah film. Disini kita akan membahas salah satu film animasi indonesia yang menarik dan menghibur untuk anak dan keluarga. Mungkin bahasan ini sedikit terlambat, tapi ini mungkin bisa sebagai acuan keluarga yang ingin menyaksikan hiburan yang menarik sekaligus bermanfaat untuk buah hati kita.

Pada september 2009 lalu anak negeri telah meluncurkan Karya film 3D Animasi layar lebar musikal Asli dan pertama di Indonesia. Film yang berjudul MERAIH MIMPI ini melibatkan sejumlah pekerja seni komputer grafis terbaik di indonesia dan telah beredar di bioskop september tahun lalu. Film yang bercerita tentang anak-anak ini memang terasa indonesia banget!. Dengan visual yang mengandung elemen-elemen tradisional indonesia, tentunya film ini terasa unik dan dibuat untuk dapat menarik penonton dari berbagai belahan dunia. Selain itu dengan setting perkampungan dan hutan yang dihuni berbagai binatang khas indonesia, film ini menimbulkan rasa kagum dan terharu akan visualisasinya seperti visual hutan tropis, tembok”gedek”, wayang kulit dan elemen-elemen lainya. Nuansa yang berlatarbelakang dan bertemakan alam didaerah batam dan sumatra diisi dengan tata suara yang menakjubkan. Karena dimasukan instrumen khas melayu seperti akordeon, perkusi, dan solo biola. MERAIH MIMPI adalah film anak-anak indonesia pertama yang secara serius memperlihatkan bahwa laki-laki dan perempuan harus diberikan kesempatan yang sama dalam meraih mimpinya. Sebuah Cerita yang menyentuh dan memberikan kekuatan dan harapan akan pentingnya toleransi dan semangat dalam meraih cita-cita. Sejumlah artis tanah air tak ketinggalan mendukung film ini sebagai pengisi suara. antara lain Gita gutawa, Surya saputra, Cut mini,Patton idola cilik, Ria Irawan dan sebagainya.

Berikut seklumit tentang film ini:

judul          : MERAIH MIMPI
Durasi       : 90menit
Sutradara: Phil Mithcel
Produksi  : Kalyana Shira Flims dan Infinite frameworks

Seorang gadis berusia 15 tahun bernama Dana yang tumbuh diperkampungan pulau batam yang sangat mencintai lingkungannya, pemberani, haus akan pengetahuan, dan selalu ingin bahagia. Ia terpaksa mengikuti sistem budaya patriakis didaerahnya yakni laki-laki dianggap lebi tinggi kedudukanya dibanding perempuan. Dan penguasa dikampungnya situan tanah yan sewenang-wenang pada warga sampai ingin menggusur warga demi membangun perhotelan dan kasino. Perjalanan dana untuk berjuang melawan ketidakadilan dengan ditemani binatang -binatang hutan mulai mendapat beasiswa sekolah dan membongkar rahasia tuan tanah.” bagaimana kisah serunya! anda bisa saksikan dalam bentuk kaset DVD yang telah beredar! Maju terus film Indonesia!!!

Tinggalkan komentar

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabung dengan 17 pelanggan lain
  • Increase Page Rank