Coklat Dapat Mencegah Komplikasi Kehamilan lho!.


Anda yang senang ngemil coklat, biasanya saat berbadan dua mungkin mengurangi kebiasaan tersebut. Tapi tunggu dulu! sepertinya kebiasaan ngemil coklat juga sangat berguna untuk ibu hamil. Para peneliti salah satunya Dr. Elixabeth W.Trice dari Yale University,New haven,Connecticut, Mengatakan makan coklat dapat membantu mencegah komplikasi kehamilan serius yang dikenal Preeklamsi. Coklat, khususnya dark coklat banyak mengandung zat kimia yang disebut theobromine, yang dapat menstimulasi jantung, merilekskan otot otot dan memperbesar pembuluh darah. Theobromine telah lama digunakan untuk mengobati nyeri dada, tekanan darah tinggi dan memperkuat denyut nadi. Sedang preeklamsi merupakan keadaan dimana tekanan darah meningkat selama kehamilan dan tingginya jumlah protein dalam urin, memiliki kesamaan gejala dengan penyakit jantung. Penelitian dilakukan Dari 2291 Ibu hamil yang melahirkan bayi tunggal dan menanyakan pada mereka berapa banyak coklat yang mereka konsumsi pada trimester pertama dan ketiga.Para peneliti juga  menguji tingkat kadar theobromine pada tali pusat bayi.

Para ibu hamil yang memiliki tingkat theobromine yang tinggi pada tali pusat , memiliki kecenderungan yang rendah pada Preeklamsi. Disebutkan pula, Ibu hamil yang menyantap coklat 5 kali atau lebih setiap minggu ditrimester ketiga kehamilan,40% cenderung tidak mengalami preeklamsi dibanding  yang mengonsumsi kurang dari seklali dalam seminggu.

Hubungan antara konsumsi coklat dan resiko preeklamsi juga ditrimester pertama. Ibu hamil yang memakan 5 kali atau lebih, 19 persen memilki resiko lebih rendah pada preeklamsi dibanding ibu yang makan kurang dari sekali setiap minggu.

Iklan
Comments
4 Responses to “Coklat Dapat Mencegah Komplikasi Kehamilan lho!.”
  1. duber berkata:

    thanks info nya, saya juga baru tau tentang ini. coklat memang banyak manfaatnya ya. regards.

    Toko Bunga Online

  2. yahoo.com berkata:

    It appears you actually understand a lot pertaining to this specific subject and that
    shows throughout this excellent blog, named discount window treatments “Coklat Dapat Mencegah Komplikasi Kehamilan
    lho!. | Herrysusant’s Blog”. Regards -Carol


  3. Amalan memakan coklat memang boleh memberikan banyak manfaat kesihatan. Namun kita harus berhati-hati bila memilih coklat kerana ada jenama-jenama coklat yang mengandungi logam berat seperti cadmium dan lead yang boleh memudaratkan kesihatan.

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] resiko komplikasi pasca […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: