ASI MENGUSIR STRES PADA ANAK


ASI memang memiliki segudang manfaat! tidak hanya membantu mempercepat turunnya berat badan Ibu pasca melahirkan serta menambah daya tahan tubuh bayi dan anak. Juga ASI pun bisa mempengaruhi mental anak.

Sebuah penelitian dilakukan oleh peneliti asal inggris terhadap 9000 anak yang berumur 5 – 10 tahun. ditemukan anak – anak yang tidak mendapat ASI serta berasal dari Orang tua yang bercerai atau berpisah memiliki resiko mengalami kecemasan/stres yang berlebihan 9,4 kali lipat lebih banyak dari anak – anak lain. Sedangkan anak – anak yang berasal dari orang tua yang terpisah / bercerai namun mengkonsumsi ASI saat bayi hanya memiliki resiko mengalami kecemasan/stres yang berlebihan 2,2 kali dibanding anak – anak lain. Wuh! Angka yang sangat jauh!.

Selain kandungan ASI yang dapat mempengaruhi anak secara hormonal, sentuhan sang ibu terhadap anaknya saat menyusui serta kontak mata pada sikecil ternyata sangat berpengaruh terhadap psikologis anak dan perkembangannya. Nah kalau begitu Berikan ASI ekslusif pada anak anda ya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: