Jenis Cemilan Yang Menyehatkan Jantung


Nah. kemarin kan bahas soal serangan jantung, sekarang bahas soal makanan penyehat jantung dengan Ngemil. Siapa yang nggak suka NGEMIL?!.apalagi cemilannya bisa menyehatkan jantung lho. Kok bisa? ya, Intinya terletak pada pilihan camilan yang anda konsumsi. Simak beberapa makanan terbaik berikut dibawah ini yang harus menjadi pilihan santapan anda demi kesehatan jantung. Berdasarkan  paparan ahli gizi Paula Simpson BASc RNCP, seperti dilansir dari Realbeuaty.berikut ini

Kenari dan Ikan Salmon

Kenari dan ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang terbukti mengurangi risiko penyakit jantung, bahkan serangan jantung, serta mengurangi jerawat dan peradangan. Hanya dengan makan 1-2 porsi sepekan, Anda menurunkan tekanan darah dan meningkatkan imunitas.

Buah dan sayur

Buah-buahan, sayuran, dan gandum adalah tiket untuk diet sehat. Dengan memprioritaskan pilihan biji-bijian di atas makanan olahan berwarna putih (yang biasanya melepaskan zat besi dan vitamin B), Anda dapat menurunkan kolesterol dan mendukung fungsi jantung tetap sehat. Paula Simpson merekomendasikan 30 gram serat sehari. Tetapi, mulai perlahan-lahan dan pastikan untuk minum banyak cairan saat Anda meningkatkan asupan serat agar lebih mudah dicerna.

Oatmeal

Semangkuk oatmeal di pagi hari akan menimbun asam lemak omega-3, serat, dan kalium untuk tubuh Anda. Oatmel juga terbukti menjaga arteri tetap bersih dan menurunkan kolesterol.

Bumbu dan herbal

Jahe, teh hijau, kakao, cabe, dan kayu manis tidak hanya lezat untuk penyedap rasa, Paula mengatakan bahwa bumbu ini juga mengandung sifat anti-inflamasi yang manjur untuk membantu keseimbangan gula darah. Campurkan bumbu dan herbal tersebut ke dalam teh atau makanan favorit Anda untuk menuai keuntungan jantung sehat.

Kacang-kacangan

Makanan tinggi serat lainnya, termasuk kacang, buncis, kacang hitam, dan kacang merah yang mengandung kalsium dan asam lemak omega-3.

Edamame dan Tahu

Protein kedelai, ditemukan dalam edamame dan tahu, terus meningkat popularitasnya dalam menurunkan trigliserida (lemak yang terdapat pada kebanyakan makanan serta tubuh) dan penurunan penyakit kardiovaskuler. Paula merekomendasikan kedelai karena dianggap sebagai protein berkualitas tinggi yang mengandung serat, vitamin, dan mineral.

Blueberry

Buah berwarna pekat ini mengandung antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Blueberry juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker, selain nikmat dimakan.

Iklan
Comments
2 Responses to “Jenis Cemilan Yang Menyehatkan Jantung”
  1. makasih banyak wat infonya…
    lumayan wat nambah ilmu…

  2. momogi berkata:

    Terima kasih untuk informasinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: