90 Persen Penyakit Ternyata Berasal Dari Usus Besar


Dari Saluran pencernaan, usus besar memang menjadi penampung ‘sampah’ pencernaan sebelum dikeluarkan melalui anus. Dan hasilnya Usus besar bisa menjadi sarang penyakit!. Setidaknya begitulah hasil penelitian Dr. Harvey W.Kellogg dari USA yang menemukan fakta bahwa dari 100.000 usus besar yang dimiliki manusia hanya 6 persen yang benar-benar normal.  Perlu diketahui panjang saluran pencernaan adalah 6 kali tinggi badan manusia itu sendiri lho, Jadi dalam jangka waktu panjang, tentunya usus besar dan saluran pencernaan akan dikotori sisa makanan yang tidak terbuang.

Adapun dikatakan bahwa penyebabnya adalah makanan- makanan yang mengendap dan tersumbat di usus besar yang berubah menjadi ‘sampah buangan’ yang berbahaya. Dengan berat rata-rata 3-11 kg ‘sampah’ yang membusuk dan mengeluarkan zat-zat beracun yang kemudian terserap oleh usus kita. Secara tidak langsung semua itu meracuni tubuh yang kemudian menimbulkan berbagai  penyakit yang berbahaya dan mempercepat proses penuaan, karena sel-sel tubuh menjadi rusak.  Apalagi diperparah dengan pola makan yang kurang baik seperti kurang serat, konsumsi makanan instan berpengawet berlebih, kurang minum air putih dan sebagainya.

Nah! dari itu mulai dari sekarang  juga ‘bersihkan’ usus besar kita! Ajak keluarga untuk dapatnya menghindari hal-hal diatas dan terutama harus mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung serat . karena serat alami dipercaya dapat memperlancar pencernaan. Dengan ‘pembuangan’ yang lancar pastinya usus besar tak lagi menyimpan banyak ‘sampah’ kan!!!(reuters/m&k)

Baca juga;
Osteoporosis ancaman masalah besar bagi keluarga indonesia
Kentang goreng apakah tingkatkan resiko kanker

Keyword;
usus, usus besar, penyakit usus, kesehatan usus, cara cegah penyakit usus, penyakit ganas usus, prose metabolisme usus, efek makanan serat pada usus

Iklan
Comments
One Response to “90 Persen Penyakit Ternyata Berasal Dari Usus Besar”
  1. Runa Van Error berkata:

    Wew artikelnya keren gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: