6 Alasan Logis Gagal Diet Turunkan Berat Badan


WYeeaach..!!! akhirnya bangun juga.!YAh, tak terasa sudah hampir 3 bulan Blog ini seperti ‘tertidur‘, tanpa update sama sekali.  Sehingga tak terasa juga di email dan dasbor “gemuk” pertanyaan dan kritikan. Mungkin itu pula alasan saya saat ini ingin membahas lagi-lagi soal kegemukan (dalam arti sebenarnya). Terlebih sekitar 40 persen pertanyaan terkait ini bermunculan di dasbor.Dan ditambah lagi akhir-akhir ini orang rumah juga kayaknya sibuk memikirkan masalah berat badan ini. Yang pasti sama inti pertanyaanya, mengapa dari sekian banyak program diet yang di anjurkan, kayaknya mereka hanya mendapat kebosanan dan kelelahan.!

Bahasa Kasarnya; Banyak orang yang mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan namun paling tidak hanya bertahan sekitar satu bulan dan turun tidak lebih dari 2 kg!. Kalau bahasa halusnya; Tidak…Memuaaskaaan!..Nah!! Dari Brows sana sini akhirnya nemu juga 6 Alasan sederhana dan logis, kenapa hal tersebut terjadi. Berikut penjelasanya;

Pertama. Suka mengandalkan transportasi yang nyaman
Beberapa orang sudah mencoba berbagai macam cara diet, tetapi dia tidak bisa meninggalkan transportasi yang membuatnya nyaman dan malas bergerak, misalnya lebih memilih menggunakan lift ketimbang naik tangga meski hanya 1 atau 2 lantai dan lebih memilih naik kendaraan daripada jalan kaki meski jaraknya tidak lebih dari 100-200m. Dengan menganggap remeh hal-hal kecil ini, mereka telah mengabaikan pembakaran lemak hingga 30-225 kalori atau lebih. Baca efek kurang aktivitas fisik

Kedua. Wajib diet soda
Karena anggapan Minuman bersoda tidak mengandung kalori,akhirnya orang yang ingin menurunkan berat badan lebih memilih diet soda tiap hari untuk membantu program dietnya. Sayangnya, penelitian saat ini menunjukkan kemungkinan adanya hubungan antara konsumsi pemanis buatan pada diet soda dan berat badan.’Sebuah penelitian di jurnal Diabetes Care menemukan bahwa konsumsi harian diet soda dikaitkan dengan risiko 36 persen lebih besar terkena sindrom metabolik dan 67 persen risiko lebih besar terkena diabetes tipe 2 dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi diet soda. Studi lain dalam jurnal Behavioral Neuroscience menemukan bahwa konsumsi produk yang mengandung pemanis buatan menyebabkan kenaikan berat badan akibat perubahan proses normal fisiologis tubuh’.

Ketiga. Kebiasaan mencium makanan dan makan di depan televisi
Mencium dan mencicipi makanan sebelum malahapnya adalah salah satu sarat untuk melihat nikmat tidaknya suatu makanan,Namun studi 2010 di Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa menambahkan rangsangan selama waktu makan tidak hanya meningkatkan jumlah makanan yang dikonsumsi tetapi juga meningkatkan jumlah kalori. Serta sebuah studi 2004 di American Journal of Lifestyle Medicine menemukan hubungan antara menonton televisi, obesitas dan sindrom metabolik. Sehingga Anjuran Makan di meja makan bersama keluarga dan rekan kerja di berikan, karena katanya bisa mengurangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh Anda.Baca efek televisi

Keempat. Teman Tak mendukung
Salah satu sarat kesuksesan suatu program apapun adalah Lingkungan yang mendukung. seperti halnya, meskipun Anda giat melakukan usaha untuk menurunkan berat badan, namun bila teman-teman tetap menggoda dan tidak mendukung program diet Anda, maka Anda akan sangat sulit dan butuh usaha ekstra untuk bisa menurunkan berat badan.

Kelima. Menjadi ‘Wild of Weekend
Ini biasa terjadi dan kadang tanpa disadari karena pikiran yang meremehkan hal tersebut. begini Anda melakukan diet ketat selama hari kerja namun bisa makan apa saja yang mengandung kalori tinggi di akhir pekan,istilahnya ‘LIAR’ dengan berpikir bahwa kalori hari ini hanya sedikit yang diserap tubuh dibanding tiap hari. Sedang sebenarnya berapun jumlah kalori dan lemak yang masuk akan menimbulkan sensivitas metabolisme yang hampir sama pada tubuh ditambah Akhir pekan energi yang Anda keluarkan hanya untuk menonton televisi atau hanya sekedar tidur-tiduran, maka jelas itu Impossible Diet.

Keenam. Kurang Tidur Dan Istirahat
Istirahat adalah penting dibutuhkan oleh semua organ tubuh. Tidur sangat baik untuk menyegarkan otak, kulit dan membantu menurunkan berat badan. Sejumlah besar penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur mengubah hormon pencernaan yang bertanggung jawab untuk kelaparan dan sinyal kenyang. Kurangnya tidur dapat menyebabkan hilangnya kontrol terhadap rasa kenyang sehingga membuat Anda akan makan lebih banyak. Tidurlan 6-8 jam setiap malam untuk mendapatkan produktivitas tubuh yang baik, termasuk juga membantu menurunkan berat badan.

Source; huffingtonpost/detikhealth.com

Iklan
Comments
8 Responses to “6 Alasan Logis Gagal Diet Turunkan Berat Badan”
  1. ghea berkata:

    Nice post ..
    boleh tukeran link g?
    ini link saya http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo boleh di kabarin yah.. makasih..

  2. Abed Saragih berkata:

    Wahh,,,Terima kasih untuk informasinya 🙂

    Keep Blogging

    http://www.disave.blogspot.com

    Salam Persahabatan.

  3. kiki berkata:

    nice info 🙂
    bener banget tuh gan, untuk kesuksesan program diet memang harus benar-benar serius dari diri sendiri
    dengan menjauhi kegiatan-kegiatan itu akan membantu kesuksesan program diet

    Saya juga punya tips untuk Diet alami. Semoga membantu 🙂

  4. alfi berkata:

    hoho..
    jadi gitu ya yg bikin gagal diet…
    thanks gan infonya..

    mampir juga ya kesini..
    http://www.usahaini.com
    http://usahaini.blogspot.com

  5. diaet harus berasal dari dalam diri sendiri jika ingin berhasil 100% dalam program diet

  6. info kesehatan berkata:

    hahahaha..kalo ini sih mirip saya.selalu gagal diet
    info kesehatan

  7. Endra Jaya D.S.W berkata:

    thanks gan infonya..
    mampir juga ya kesini..

    Tips Langsing Alami dengan smartdetox
    http://smartdetoxspesialis.com/

  8. selena berkata:

    hey gan,,, ayo segera gabung ???
    poker 88,situs poker online indonesia uang asli,situs poker online terpercaya, dewa poker, texas poker, poker club,poker online indonesia
    jangan sampai ketinggalan .. di KartuKeren kamu bisa mendapatkan keuntungan besar:
    Bonus 100% untuk setiap Deposit Dan Tidak Hanya itu saja. .
    BONUS Special kami melakukan Withdraw + BONUS 10% dan Deposit 3x BONUS 10%
    Bonus Referral sebesar 20%
    ayo langsung daftar aja sebelum promonya di tutup
    Klik Di sini http://www.mentaripoker.com/mentaripk/index.php

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: