Bumil Perokok, Tidur Anak Bermasalah Terus


Memang daftar kerugian bagi kesehatan diri dan orang lain untuk kebiasaan merokok semakin banyak saja. Seperti untuk Ibu hamil perokok aktif ataupun perokok pasif yang sering terpapar asap rokok,sangat beresiko tinggi  menimbulkan masalah kehamilan dan janinnya. Termasuk berita yang dirilis reuters menyebutkan bahwa Bumil yang merokok selama kehamilan, harus siap-siap untuk mempunyai anak dengan masalah tidur. Dan masalah tidur itu akan dimulai sejak bayi lahir hingga ia usia 12 tahun.

Hal ini juga di katakan oleh Dr. Kristen Stone Of Women and Infant Hospital in Providence, Rhode Island bahwa itu disinyalir oleh nikotin pada rokok yang sangat berkaitan dengan masalah tidur. Stone dengan rekannya dari pusat di Miami, detroit dan Memphis, meneliti 1400 anak yang lahir pada tahun 1993, 1994 atau 1995 untuk menyelidiki efek jangka panjang dari paparan zat nikotin selama kehamilan. faktanya banyak ibu yang melaporkan bahwa anaknya mengalami sulit tidur, sering mengigau, tidur sambil jalan dan mendadak terbangun dalam 3 periode;

1 bulan – 4 tahun; 5 – 8 tahun; dan 9 – 12 tahun. Memang tidak disebutkan berapa persen yang mengalami masalah tidur, tapi masalah yang terungkap dari paparan asap rokok ini sangat merugikan kesehatan mulai dari janin, bayi sampai orang tua. (reuters.m&k)

Iklan
Comments
2 Responses to “Bumil Perokok, Tidur Anak Bermasalah Terus”
  1. julianusginting berkata:

    mending jgn merokok..bahaya…

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] saat Hamil,bayi beresiko meninggal Pentingnya imunisasi tetanus toxoid bagi ibu hamil Bumil perokok tidur anak bermasalah terus 4 tip perawatan payudara selama […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: