Rileks Tingkatkan Memori Otak


Sering kita mendengar dimanapun kita berada entah dalam keadaan santai, sakit, panik atau gelisah ,kita dianjutkan untuk meningkatkan ketenangan dan rileks tubuh kita seperti kata-kata” ambil nafas panjang!”. Tapi ternyata benar, saran agar kita dalam keadaan rileks karena tubuh akan bekerja optimal.

Menurut peneliti asal Amerika Serikat, bila kita rileks, memori akan semakin kuat dan daya ingat akan berlangsung lama. Sebab, neuron-neuron itu saling berkesinambungan dengan gelombang otak tertentu. Sehingga, metode ini digunakan pada mereka yang mengalami kesulitan belajar. Disebutkan para ilmuwan dalam the Journal Nature, bahwa sinkronisasi otak dipengaruhi gelombang theta, yang berhubungan dengan relaksasi. melamun, mengantuk, pembelajaran, dan pembentukan memori. Dipertegaskan juga oleh para ilmuwan, yaitu saat pikiran santai, neuron relaksasi bekerja untuk meningkatkan memori.

saat neuron berhubungan dan terkoordinasi dengan baik kegelombang theta selama pembelajaran, membuat ingatan lebih kuat.” Kata Adam Mamelak, ahli bedah saraf di Cedars-Sinai Medical Center, Los angeles.(m&k,reuters,’09))

Iklan
Comments
2 Responses to “Rileks Tingkatkan Memori Otak”
  1. Surya Triwijaya berkata:

    wah.. info2 kesehatannya bagus2 mas..
    Ngomong2 dokter kah? ūüôā

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: