Malas Gosok Gigi = Penyakit jantung dan Stroke


Untuk para orang tua pasti sudah banyak yang berpengalaman , bahwa mengajarkan kebiasaan menggosok gigi pada anaknya adalah bukan perkara mudah. Apalagi jika sikecil sudah lelah pada malam harinya karena aktifitas siang harinya, sehingga anak malas beranjak dari tempat tidurnya pergi kekamar mandi untuk menggososok gigi. Tapi mulai sekarang kita harus berusaha keras menanamkan kebiasaaan mengosok gigi ini pada sikecil!. Sebab hasil penelitian ilmuwan inggris mengatakan bahwa memebersihkan gigi dan mulut dapat menghindarkan anda dari penyakit jantung dan serangan stroke.

Infeksi bakteri adalah faktor resiko independen bagi penyakit jantung. Dengan kata lain, tanpa memperdulikan seberapa fit, langsing atau sehat badan anda, peluang mengidap penyakit jatung akan meningkat jika gigi anda buruk,: ungkap Profesor Howard Jenskins dari University of Bristol inggris dalam pertemuan Society for General Microbiology d Dublin.

Dalam hasil risetnya, jenkins mengemukakan sedikitnya terdapat 700 jenis bakteri dalam mulut manusia. Apabila gigi tidak dibersihkan secara teratur dan benar, maka bekteri ini akan berkembang cepat dalam mulut yang mempercepat terjadinya infeksi dan beresiko menderita penyakit jantung dan stroke.

Iklan
Comments
5 Responses to “Malas Gosok Gigi = Penyakit jantung dan Stroke”
  1. geotextile berkata:

    waahh.. bahaya jg yah..
    baik deh,, lebih rajin gosok gigi klo gt.. ūüėÄ

  2. andika berkata:

    gimana gan, kalau saya malah sebaliknya sering gosok gigi mala gusi yang bengkak,,,,,makanya 1 hari 1x cukup kali…anonimnya semua penelitian ke serangan jantung masih simpang siur sih….malah saya lebih tertarik di artikel ilmuwan asal Israel yang bilang kita stres itu karena mikir penyakitnya,,,seharusnya hidup ini dijalani seadanya dan sebahagianya seperti anak kecil yang spontan,,,,cukup kali komentarnya…..

  3. pasien berkata:

    menggosok gigi perlu dan harus, adakah review pasta gigi aman kah kandungan zat2 nya?

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] gigi memang amat penting, sehingga dampak kerusakan gigi dapat dihindari seperti resiko penyakit jantung dan stroke. Baru- baru ini para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi teh hijau, jus cranberry dan dengan […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: