Peraturan Program Diet tahun 2010,Lawan Obesitas


Berdasarkan Laporan dari Sebuah panel yang beranggotakan sebanyak 13 ahli gizi dan kesehatan Amerika dengan bukti ilmiah terbaru, Mengemukakan peraturan program diet tahun 2010 dirilis  akhir tahun ini oleh departemen Pertanian AS bersama DepKes dan Pelayanan. Ini dimotivasi dari hasil survei yang mengatakan dua pertiga dari orang dewasa dan sepertiga anak-anak di Amerika serikat kelebihan berat badan atau obesitas. Sehingga Dietary Guidelines for America 2010 mengajak semua orang untuk melakukan diet dan memperbanyak nutrisi nabati dengan mengurangi penumpukan gula dan lemak padat (mentega dan daging)

Komite tersebut akan memfokuskan empat langkah utama Yaitu;

  • Pertama, mengurangi asupan kalori dan meningkatkan aktifitas fisik/Olahraga
  • Kedua, memperbanyak makan makanan nabati (yaitu sayuran, buah, biji-bijian,serta kacang-kacangan), Meningkatkan konsumsi makanan laut yang bebas lemak dan konsumsi susu rendah lemak, serta makan secukupnya daging unggas dan telur
  • Ketiga, Secara signifikan mengurangi asupan makanan yang mengandung gula dan lemak padat, yang memberikan kontribusi sekitar 35 persen kalori., Mengurangi asupan natrium(ex; garam) secara bertahap sampai dengan 1500 mg perhari
  • Keempat,Patuhi Pedoman Kegiatan Fisik Yang mereka rekomendasikan;
  1. Orang dewasa mendapatkan minimal 2,5 jam intensitas aktifitas fisik sedang setiap minggu, seperti jalan cepat atau 1,5 jam aktifitas lebih berat seperti jogging atau berenang.
  2. Anak-anak dan remaja harus melakukan satu jam atau lebih untuk intensitas aktifitas fisik yang kuat setiap hari

Pedoman diet pertama kali diterbitkan pada tahun 1980 dan diperbaharui 5 tahun sekali. pedoman ini digunakan untuk program gizi dan pendidikan pemerintah ,dan juga oleh ahli kesehatan, ahli gizi untuk membantu tentang pola makan sehat. (m&k/USA today)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: