Usia Pendek Dan Timbul Penyakit, Efek Menonton TV


Satu lagi penelitian tentang terlalu banyak nonton televisi (TV) yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Setelah kemarin resiko timbul asthma pada anak, kini kegiatan menonton TV dari berbagai usia ini juga menimbulkan masalah lain kedepannya. Seperti juga penelitian tentang efek dalam kamar anak yang telah dibahas dulu.  Memang menonton TV sangat menyenangkan. Tapi, biasanya kurang lengkap bila tanpa ditemani camilan, minuman atau rokok. Hal tersebut membuat anda betah berjam-jam duduk didepan TVanda.

Dari Thenewyorktimes.com melaporkan bahwa bila anda menonton TV 4 jam atau lebih, diperkirakan 80 persen anda meninggal karena penyakit jantung ketimbang orang yang melihat TV dua jam atau kurang. Dan 46 persen lebih cenderung akibat timbul penyakit lainnya. Ini mungkin bisa disebabkan pengaruh perubahan kosentrasi psikologis yang naik turun dengan drastis saat anda menonton TV, yang juga mempengaruhi kerja jantung bekerja ekstra dan mendadak. Bahkan juga dilaporkan, seseorang yang memiliki berat normal pun, dengan duduk berlama-lama bisa membawa pengaruh buruk pada gula darah dan lemak darah mereka.

Iklan
Comments
One Response to “Usia Pendek Dan Timbul Penyakit, Efek Menonton TV”
  1. julianusginting berkata:

    makanya aq ga suka nonton tv kalo deket2…matapun skt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: