Usia Pendek Dan Timbul Penyakit, Efek Menonton TV


Satu lagi penelitian tentang terlalu banyak nonton televisi (TV) yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Setelah kemarin resiko timbul asthma pada anak, kini kegiatan menonton TV dari berbagai usia ini juga menimbulkan masalah lain kedepannya. Seperti juga penelitian tentang efek dalam kamar anak yang telah dibahas dulu.  Memang menonton TV sangat menyenangkan. Tapi, biasanya kurang lengkap bila tanpa ditemani camilan, minuman atau rokok. Hal tersebut membuat anda betah berjam-jam duduk didepan TVanda.

Dari Thenewyorktimes.com melaporkan bahwa bila anda menonton TV 4 jam atau lebih, diperkirakan 80 persen anda meninggal karena penyakit jantung ketimbang orang yang melihat TV dua jam atau kurang. Dan 46 persen lebih cenderung akibat timbul penyakit lainnya. Ini mungkin bisa disebabkan pengaruh perubahan kosentrasi psikologis yang naik turun dengan drastis saat anda menonton TV, yang juga mempengaruhi kerja jantung bekerja ekstra dan mendadak. Bahkan juga dilaporkan, seseorang yang memiliki berat normal pun, dengan duduk berlama-lama bisa membawa pengaruh buruk pada gula darah dan lemak darah mereka.

Comments
One Response to “Usia Pendek Dan Timbul Penyakit, Efek Menonton TV”
  1. julianusginting berkata:

    makanya aq ga suka nonton tv kalo deket2…matapun skt

Tinggalkan komentar

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabung dengan 17 pelanggan lain
  • Increase Page Rank