Ada Baby Monitor Untuk Mengenali perasaan bayi


Orang tua mana yang secara pasti mengerti menerjemahkan bahasa tangis dan erangan bayi.  Apalagi untuk orangtua baru pasti akan sering binggung menerjemahkan kemauan bayinya. Meski kadang sudah membaca lusinan buku pegangan orang tua merawat bayi, tapi tidak ada yang menawarkan panduan bagaimana mengetahui pasti kehendak bayi. Tapi sekarang Ilmuwan jepang sedang mencoba mengatasi masalah tersebut dengan baby monitor.


Baby Monitor diharapkan bisa membaca berbagai kondisi bayi, mulai dari membutuhkan perubahan, lapar, kesakitan, atau mengantuk. Dalam International Journal of Biometrics di Jepang melaporkan rincian program komputer yang bisa mengenali tangisan bayi. Kini, Insinyur di Jepang beralih pada pendekatan desain produk yang dikenal rekayasa kansei, yang etelah diciptakan pada tahun 1970-an oleh Profesor Mitsuo Nagamachi,Dekan Hiroshima International University, dengan tujuan mengukur perasaan dan emosi. Tomomasa Nagashima dari departemen Ilmu Komputer dan Teknik, Munoran Institute Of Tecnoloy di Hokkaido, bersama rekannya menjelaskan masalah mendasar detektor emosi ialah bayi tidak bisa memastikan secara verbal arti tangisannya. Dan Sekarang, dengan pengenalan pola suara yang menggunakan analisis statistik frekuensi menangis dan fungsi kekuatan spektrum audio dapat mengklasifikasikan tangisan.

Penelitian telah mengembangkan metode teoritis suara untuk klasifikasi emosi bayi, meskipun terbatas pada emosi tertentu analisis spektrum audio dari tangisan bayi. Tehnik ini mungkin suatu saat bisa dimasukan kedalam perangkat elektronik portabel,semacam software atau aplikasi, guna membantu orangtua memutuskan suatu tindakan ketika anak menangis.(Sciencedaily.m&k)

Comments
2 Responses to “Ada Baby Monitor Untuk Mengenali perasaan bayi”
  1. Becky berkata:

    The latest and competitive price of Baby Monitor

    Dear Sir or Madam:

    There is a good news for you.From this month our company will arrange one high -quality and sellable Baby Monitor for promotion ,this month is BM-613.I have pleasure enclosing the newest quotation for you in the attachment .Hope we can help you to expand your business in your market.

    We are Coshine Group Co., Ltd. Specializes in the latest and innovative surveillance electronic products. The products have durable quality with 1 year’s warranty.

    If you need more information or help, you can login our website to kown more.

    Yours sincerely

    COSHINEGROUP
    Becky
    Sales

    Msn: coshine07@hotmail.com
    Skype:coshine07
    http://www.coshinegroup.com.cn

  2. this post berkata:

    Unlike the traditional means of marketing, TV, radio, magazines, in the web marketing campaign positioning sites can be much more targeted, with great advantages in terms of investment and gain on investment faced. This can be done in a number of ways including regular press releases and blog posts. You might have tried some of these but not been able to find what you were looking or found that the returns they found were not relevant to the subject for which you were searching.

Tinggalkan komentar

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabung dengan 17 pelanggan lain
  • Increase Page Rank