Mengapa Saat Stress, Yang Enak Makan Aja!


Kalau stress terus jadi banyak makan! wah enak tuh.. ya memang beberapa orang saat mengalami stress, nafsu makan mereka seperti menjadi jadi. Dikarenakan, kondisi di mana seseorang tengah menghadapi tekanan mental dan mengganggu ketenangan pikiran itu sering membuat nafsu makan seseorang malah jadi tinggi. Ini di perkuat dengan sebuah penelitian terbaru yang diprakarsai oleh Chef & Brewer menunjukkan, banyak orang sering memperlakukan makanan sebagai pemberi kenyamanan tercepat dan termurah. Begitu disebutkan oleh psikolog dalam penelitian tersebut.

“Tidak ada yang salah dalam melakukan ini,” kata juru bicara Chef & Brewer. Sepertiga dari majikan di tempat kerja mereka biasanya mulai mengunyah sesuatu setelah mereka merasa tingkat stres mencapai titik tertentu. Makanan ringan juga tampaknya membantu melalui hari yang panjang dan melelahkan. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty,.

Sebanyak 80 persen dari pekerja mengudap makanan cepat saji yang tidak sehat atau menikmati makanan manis untuk melepaskan keinginan mereka memiliki makanan yang tepat selama waktu kerja. Sebanyak 33 persen orang mengakui, bahwa mereka merasa nyaman saat mengonsumsi makanan dalam kondisi dingin, dan secara teratur makan lebih banyak pada musim dingin. Sebanyak 25 persen dari 3.000 orang yang disurvei mengatakan, makanan membantu mereka menenangkan diri setelah perselisihan dengan pasangannya. Mencari penghiburan dalam makanan adalah sifat intrinsik manusia, sedangkan makanan hangat dan substansial dianggap tradisional untuk musim dingin.

Makanan juga membawa kenyamanan untuk 19 persen dari mereka yang tidak mampu mengenakan pakaian favorit karena berat badannya telah bertambah. Bahkan tanpa harus menjawab pertanyaan-pertanyaan terhadap jajak pendapat itu, rata-rata orang berpikir tentang makanan untuk satu jam, 40 menit per hari.

Jadi Apakah itu berarti mungkin kita akan makan lebih banyak lagi saat stress jika bisa melakukannya?…(okezone.com)

Artikel terkait;
CSS, penyakit stres karena komputer
ASI mengusir stres pada anak

Iklan
Comments
5 Responses to “Mengapa Saat Stress, Yang Enak Makan Aja!”
  1. makan fast food emang kebiasaan yang tidak baik. ane banget nih ūüė¶

  2. admin faiz08 berkata:

    link blog ini sudah tak masukan blog saya check di side bar temen ng’blog

  3. Penulis Cemen berkata:

    Jadi teringat teman… kalo marah bisa ngabisin masakan satu restoran

  4. official site berkata:

    Any business today aims to be on the first page of major search engines for higher visibility and higher sales. Therefore, given that marketing is so to speak at the core of any business, if you want to sell well, you have to advertise well, and you can do this on the internet, given it is the best means to help you achieve your goals to this effect due to its massive exposure and incessant expansion. Even so, I believe Kris Roadruck made a lot of good sense in his comment when he explained that, “Doing [the redirect] can certainly help would-be linkers know which is the appropriate address to make use of when linking.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: