Kiat Saat Flu Menyerang


Pekerjaan yang menumpuk yang kadang membuat terlampau lelah dalam beraktifitas, waktu istirahat yang minim dan cuaca yang tak menentu membuat anda rentan terserang flu. Gejala yang menyertai flu atau common cold seperti demam, bersin, batuk dan pilek ini memang kadang tampak menghawatirkan. Tak heran jika anda datang memeriksakan diri ke dokter. Tidak salah memang, tapi biasanya kesalahan informasi atau ketidaktahuan bahwa penyakit batuk-pilek yang disebabkan oleh virus ini, sering membuat orang awam panik dan pergi kedokter. Bahkan penelitian di Amerika menyebutkan setiap tahun terdapat 25 juta kunjungan ke dokter dan ruang gawat  darurat karena commond cold, yang sebetulnya tidak perlu. Dan parahnya lagi karena kecemasan tersebut, mengakibatkan anda meminta dokter memberikan antibiotik.

Tak Perlu AntiBiotik

  • Para peneliti sebenarnya menegaskan tidak ada obat khusus untuk ini. Serta Anti biotik tidak boleh diberikan karena tidak akan berefek apapun.
  • Antibiotik yang diminum malah bisa mengakibatkan efek samping
  • Gejala flu biasanya akan berlangsung selama 1-2 minggu
  • Saat flu/common cold menyerang anda cukup menciptakan kondisi yang nyaman dirumah
  • Cukupkan asupan gizi dan Banyak mengkonsumsi buah-buahan.
  • Minum cairan lebih banyak seperti air putih atau teh hangat
  • Istirahat yang cukup akan memperbaiki kerja metabolisme dan ketahanan tubuh.
  • Beberapa penelitian menyebutkan air garam steril bisa sebagai tetes hidung, agar ingus menjadi encer dan tidak membuat hidung mampet yang tanpa efek samping.
  • Ac ruangan pun perlu dimatikan dan Menghirup uap air panas juga akan meringankan gejala flu anda.
  • Langkah terbaik untuk mencegah tertularnya penyakit ini adalah mencuci tangan sesering mungkin dan sebisa menghindari penderita flu.
  • Jika demam tak kunjung turun selama 3 hari baru perlu periksa ke dokter.


Jika Minum obat Bebas untuk flu,

Jika anda ingin mengurangi gejala flu dengan obat yang dijual bebas, sebenarnya tak masalah. Obat tanpa resep dokter ini cukup aman bila dikonsumsi sesuai dengan aturan pakai dan memastikan bahwa obat tersebut benar-benar aman untuk dikonsumsi. Anda juga harus mengetahui kandungan yang terdapat pada obat tersebut. Sehingga, anda bisa menentukan apakah anda tidak memiliki alergi dengan kandungan obat dan menghindarkan anda mengkonsumsi dosis 2 kali lipat kandungan obat tersebut.(reuters)

Comments
7 Responses to “Kiat Saat Flu Menyerang”
  1. Surya Triwijaya berkata:

    Kunjungan balik mas..
    Wah.. tips yang bagus..
    saya sering banget ni flu..

  2. PakOsu berkata:

    Tips mantap. Salam kenal

  3. Macam macam tips berkata:

    Link dah dipasang Gan, Silakan di cek..
    http://rfiant.blogspot.com/2010/03/tuker-link.html

  4. revan berkata:

    kalau tentang flu,kalau dapat tolong kasi penjelasan paling detail.dan kalau ada larangan tolong juga kasitau detail kenapa gak gitu.maksi

    • Susant berkata:

      ilmu ttg flu pasti dah sering mbak dengar disekitar ataupun tersebar diinternet. kiat2 ini mg bs bermanfaat untuk semuanya. mohon maaf jk kurang lengkap n bs menjadi acuan perbaikan kedepanya. terimakasih!!

  5. revan berkata:

    ni suka rentan flu.gimana penanganan tuk msala ini.mksi

    • Susant berkata:

      anyak faktor penyebab orang terserang flu.cuaca ektrim, pola hidup atau rentan alergi mungkin salah satunya.mgkin anda bs mulai dr kenali hal2 sebelum anda terserang flu.untuk mengetahui faktor 2 pendukung n anda bisa menghindarinya/mencegahnya. nutrisi seimbang n olahraga yg cukup bs mnejdi ref stndar untuk memperkuat imun tubuh..

Tinggalkan komentar

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabung dengan 17 pelanggan lain
  • Increase Page Rank