7 Gejala Beresiko Terkena Serangan Jantung Pada Wanita


Dari studi memang mengatakan wanita lebih mungkin mengalami kematian dari serangan jantung mendadak, Karena gejala-gejala serangan sulit dikenali. Untuk itu untuk melindungi diri anda sendiri, mengenal gejala-gejala yang sering tidak disadari adalah gejala awal yang bisa berakibat ke serangan jantung, adalah cara terbaik untuk mencegah terlambatnya penanganan penyakit itu sendiri. Gejala – gejala itu terlihat kecil dan biasanya mirip seperti gejala umum / penyakit lain yang biasa timbul. berikut macamnya;

Kelelahan
Lebih dari 70 persen perempuan dalam studi NIH dilaporkan kelelahan ekstrim dalam bulan atau bulan sebelum serangan jantung mereka. Hal ini tidak saja seperti  Anda berjalan bermil-mil dan kelelahan, namun juga  jenis kelelahan yang sering Anda dapatkan. Karena ini adalah kelelahan luar biasa yang timbul pada mereka dari perasaan lelah yang biasa mereka alami selama beberapa hari pada satu waktu.

Sulit tidur atau Insomnia
Selain kelelahan pada mereka, wanita yang pernah mengalami serangan jantung ingat dan menjelaskan ada ketidakmampuan untuk tidur atau tetap tertidur selama sebulan sebelum serangan jantung mereka.

Kecemasan dan Stress
Stres telah lama dikenal atas resiko serangan jantung. Tapi  wanita melaporkan adalah pengalaman emosional; sebelum mereka terkena serangan mereka merasa cemas, stres, dan tegang, terasa lebih dari biasanya. Beberapa saat sebelum atau selama serangan jantung, banyak perempuan melaporkan perasaan mereka gambarkan sebagai “azab yang akan datang,” mereka menyadari bahwa ada sesuatu yang drastis salah dan mereka tidak bisa mengatasi, tapi mereka tidak yakin apa yang terjadi.

Pencernaan atau Mual
Sakit perut, kram usus, mual, dan gangguan pencernaan tanda lain dilaporkan oleh pasien serangan jantung perempuan. Dan  akan menjadi akrab dengan kebiasaan Anda dengan gangguan pencernaan anda sendiri, dan merasa suatu saat  tampaknya nyeri seperti ada  pukulan keras. Serta terutama jika  Anda tampaknya sedang kesal dan Anda belum makan sesuatu yang bisa merangsang gangguan lambung.

Sesak Napas
Perempuan dalam studi NIH, lebih dari 40 persen teringat mengalami gejala ini. Salah satu komentar perempuan yang di teliti adalah bahwa mereka merasa  diri mereka tiba-tiba tidak bisa bernapas/tersengal-sengal seperti saat  berjalan menaiki tangga atau melakukan tugas-tugas sehari-hari lainnya.

Flu
Seperti Gejala. Basah,karena  kulit sering berkeringat, bersama dengan perasaan pusing dan lemah, dapat menyebabkan wanita bertanya-tanya apakah mereka memiliki flu ketika, dalam kenyataannya, mereka sedang mengalami serangan jantung.

Rahang, Telinga, Leher, atau Sakit Bahu
Sementara rasa sakit dan mati rasa di bahu, dada, dan lengan adalah tanda umum serangan jantung (begitu juga laki-laki),banyak  perempuan sering tidak mengalami rasa sakit dengan cara ini. Sebaliknya, banyak wanita mengatakan mereka merasa sakit dan sensasi sesak berada pada sepanjang rahang dan bawah leher, dan kadang-kadang sampai ke telinga, juga. Rasa sakit dapat meluas sampai ke bahu dan lengan – terutama pada sisi kiri – atau mungkin merasa seperti sakit punggung atau menarik otot di leher dan punggung.( sumber ;health.yahoo.net)

Baca Juga; Serangan jantung pada wanita lebih sulit dikenali dan diobati

Iklan
Comments
2 Responses to “7 Gejala Beresiko Terkena Serangan Jantung Pada Wanita”
  1. yono berkata:

    assalamualaikum.,
    saya mau tanya, apa saja makanan yang tidak boleh di makan pada penderita sakit jantung.??????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

  • Increase Page Rank
%d blogger menyukai ini: