4 MAINAN MURAH YANG CERDASKAN BAYI


Berikut mainan yang dapat anda gunakan untuk merangsang kecerdasan bayi berusia 0-3 bulan.;

Bola – Bola Kecil Beraneka Ragam
Caranya: Gerakan bola-bola tersebut kearah kiri dan kanan hingga merangsang perhatianya dan membuatnya tersenyum. biarkan sikecil mengenal bentuk bola tersebut dengan menyentuhnya.
Manfaat: eksplorasi ini akan membantu merangsang kemampuan motorik bayi, merangsang indera penglihatan bayi.Dengan Latihan terus -menerus kedua matanya akan berfungsi optimal. Sikecil akan mampu melihat objek dengan jelas, dan bisa fokus ketika melihat benda dari jarak yang berlainan.

Boneka /Mainan Menarik
Caranya: Bentangkan tali diantara dua sisi kanan dan kiri tempat tidurnya. kemudian ,gantungkan boneka/mainan yang menarik perhatianya dengan posisi persis diatas wajah bayi. Pastikan tali terikat erat dalam posisi tegang agar tidak mudah jatuh ke wajah bayi. pilihlah bentuk binatang yang lucu -lucu seperti itik,burung,gajah,sapi. Usahakan warna setiap boneka berlainan agr sikecil belajar mengenal warna. Gerak -gerakan gantungan itu untuk menarik perhatian sikecil. jelaskan satu persatu nama binatang /boneka tersebut
Manfaat: bayi akan belajar mengetahui perbedan masing – masing bentuk mainan yang digantung. Pada tahap berikutnya , tangan si kecil akan menggapai mainan tersebut sehingga kemampuan motoriknya berkembang.

Balon
Caranya: Sediakan berbagai bentuk balon. usahakan bentuk balon tidak hanya berbentuk bulat / lonjong, tapi juga panjang atau menyerupai bunga matahari. warna balon sebaiknya warna -warni untuk mengasah kemampuan indera penglihatanya. Sesekali lepaskan tali balon dan biarkan bayi memperhatikan pergerakan balon tersebut saat melayang perlahan. pemandangan ini akan membuatnya terkagum – kagum, sementara rasa ingin tahunya akan bertambah.
Manfaat: bayi belajar memfokuskan indera penglihatan

Gambar berwarna warni
Caranya: Bisa diikat seperti mainan diatas atau dipegang orang tua dan usahakan gambar yang berwarna dan berbentuk binatang peliharaan seperti kucing,ayam,kelinci,kambing dll.
Manfaat: Seperti dengan manfaat mainan diatas agar bayi dapat mengenal warna dan bentuk bentuk dalam permulaan serta memfokuskan indera penglihatan serta meningkatkan daya ingat bayi.

Comments
3 Responses to “4 MAINAN MURAH YANG CERDASKAN BAYI”
  1. adibmahdy berkata:

    linkku belumterpasang sob!!

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] berusaha meraih dan menyentuh mainan […]



Tinggalkan komentar

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabung dengan 17 pelanggan lain
  • Increase Page Rank