Minum Susu Hamil Bisa Mempercepat Kehamilan?.


Baru-baru ini salah satu tetangga perempuan sekaligus teman saya yang baru saja menikah  dan ingin cepat segera memiliki momongan,  iseng-iseng bertanya pada saya. ” Saya pernah mendengar jika sebelum hamil biasa minum susu kehamilan bisa mempermudah kehamilan,ya?. Sebelum saya sempat menjawab dia bertanya lagi,” Tapi apa nggak apa-apa minum susu kehamilan, apalagi minum terus menerus jika belum juga hamil?.. Dan sebenarnya saat saya mendengar pertanyaan itu saya juga baru teringat masalah tersebut pernah saya baca dari salah satu majalah kira-kira satu tahun yang lalu. Mungkin para pembaca khususnya calon ibu-ibu baru juga pernah mendengar hal tersebut. Dibawah ini mungkin sedikit penjelasan tentang itu dan beberapa upaya untuk dilakukan agar cepat dan bisa hamil.

Sebenarnya minum susu kehamilan sebelum kehamilan boleh-boleh saja. Namun bukan untuk mempercepat kehamilan secara langsung namun dapat menyiapkan calon ibu yang sehat dan nutrisi untuk calon janin nantinya. Minum susu adalah salah satu upaya menjamin asupan zat-zat yang diperlukan bagi kesehatan  calon ibu yang salah satunya berhubungan juga dengan tingkat kesuburan dan memenuhi nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan janin. Seperti misalnya asupan zat asam folat yang cukup di anjurkan untuk calon ibu yang mempersiapkan kehamilan. Dan itu bisa didapatkan dengan mengkonsumsi susu. Selain Asam folat, AA dan DHA, kalsium, vitamin C, B6,B1 ,E dan yodium juga penting dibutuhkan calon ibu. Sehingga sekarang ini banyak dipasaran Merk Susu Pra – kehamilan yang untuk memenuhi zat-zat tersebut dengan kadar lamek dan kolesterol yang lebih rendah.

Namun begitu bagi para calon ibu tentu juga harus memperhatikan total asupan Susu tiap harinya. Jangan sampai karena saking inginnya nutrisi-nutrisi tersebut terpenuhi dan takut kekurangan zat-zat tersebut, calon ibu mengkonsumsi secara berlebihan. Karena sedikit banyak juga akan mempengaruhi berat badan terkait dengan asupan kalori yang masuk. Sehingga Pada akhirnya, Upaya yang disarankan untuk setiap wanita yang merencanakan kehamilan adalah melakukan upaya peningkatan kesehatan dan mencegah timbulnya gangguan kesehatan dengan beberapa hal berikut;

  • Vaksinasi beberapa penyakit berbahaya bila terjadi selama kehamilan atau persalina. seperti rubela, tetanus , hepatitis B dll.
  • Melakukan pengecekan kesehatan tubuh secara umum dan sering berkonsultasi seperti pada dokter atau bidan
  • Melakukan hubungan seksual secara teratur (2-3 hari sekali). Jika pasangan yang berhubungan seksual teratur dalam kurun waktu satu tahun namun masih belum mendapati kehamilan, segera konsultasikan pada dokter kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (m&k)Dr.Oni. SpOG)

Baca JUGA:
1. Kurang asam folat, resiko janin lahir tanpa tempurung kepala
2. Ingin hamil!, santap es krim tiap hari
3. Tip menghindari operasi cesar

About these ads
Comments
6 Responses to “Minum Susu Hamil Bisa Mempercepat Kehamilan?.”
  1. IPTEK mengatakan:

    wah kok bisa ya..
    malah baru tahu saya…

  2. eka wahyuni mengatakan:

    mudh2an sgra dpt momngn lg amiiin krn sisa su2 wktu hmil kmrn msh ad?

  3. Dheby mengatakan:

    Wah aneh bgt ya c0bah ahk

  4. ayu mengatakan:

    Terima kasih infonya dan saya kepengeeen banget hamil

    Ayu

  5. Huda mengatakan:

    Waaah. baru tahu saya.. :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya.

  • Increase Page Rank
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: