5 Jenis Olahraga murah untuk kesehatan Jantung


Mumpung lagi tenar-tenarnya soal penyakit atau serangan jantung diberbagai media berita nih!, kali ini kita bahas soal lain yang masih berhubungan dengan jantung. Ya,..Untuk badan tambah sehat dan bugar, olahraga pasti jadi pilihan utama. Dan Olahraga itu sendiri bermacam-macam ragamnya dan jenisnya serta fungsi / manfaatnya tertentu tiap-tiap jenis olahraga. Yang salahsatunya adalah untuk memperkuat kerja dan menyehatan jantung(kardovaskuler). Olahraga ini pada dasarnya menantang jantung untuk bekerja lebih keras dan menjadi lebih kuat. Sehingga memperbaiki cara tubuh untuk  menggunakan oksigen yang membuat jantung lebih kuat dan efisien memompa darah keseluruh tubuh. Dan juga macam olahraga ini bisa menjadi cara terbaik untuk mengurangi dan membakar lemak tubuh.

Jika rutin melakukan olahraga jenis ini, dapat meningkatkan tenaga, melawan kelelahan dan depresi, meningkatkan stanina/daya tahan dan tentunya menjaga kesehatan jantung, juga mengurangi stress, mendorong kekuatan otot serta mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Berikut 5 jenis olahraga yang menyehatkan jantung menurut Dr.Suharto,SpKO,DPH.;

1. Jalan Cepat

  • Selain sebagai cara alami meningkatkan kebigaran tubuh khususnya jantung, juga dapat bekerja lebih baik untuk orang gemuk atau Overweight. Karena membantu mengurangi lemak otot di area dekat sendi.

2. Senam

  • Apapun jenis latihan senam,semuanya bermanfaat untuk tubuh yaitu kesehatan,kebugaran dan kecantikan. Syaratnya harus dilakukan dengan benar dan teratur.

3. Lari

  • Meski lebih menantang ketimbang jalan, lari adalah aktivitas fisik jantung sehat yang mudah dilakukan. fungsi lain sebagai pembakar kalori, itu sudah pasti. dan manfaat menurunkan berat badan didapat, kesehatan jantung juga terjaga!.

4. Berenang

  • Olahraga ini tak hanya meningkatkan denyut jantung dan kesehatanya, air juga memberikan resistensi multi-arah yang akan meningkatkan otot dan suara. Selain karena berenang memang membuat seluruh anggota tubuh ikut bergerak.

5. bersepeda

  • Aktifitas bersepeda yang dapat dilakukan minimal 1 kali seminggu, bisa dilakukan di sekitar taman atau kompleks. Kesehatan jantung dan mengencangkan otot – otot tubuh akan lebih optimal.
About these ads
Comments
11 Responses to “5 Jenis Olahraga murah untuk kesehatan Jantung”
  1. choirul mengatakan:

    aku jalan ke kampus tiap hari

  2. very verdinan mengatakan:

    terima kasih info ini sangat bermanfaat buat saya….

  3. Toko Obat mengatakan:

    sederhana dan menyehatkan

  4. Karunia Mulia Group mengatakan:

    jangan lupa jaga makan dan juga minum air putih yg banyak

  5. bali golf club mengatakan:

    olahraga itu sehat

  6. Bisnis Online Murah mengatakan:

    mantap tu.. bisa dipakai sebagai rutinitas.. :D

  7. bsgcantik mengatakan:

    Salam kenal Sis
    artikelnya menarik sekali untuk dibaca.
    Senam secara teratur dan benar itu bagaimana ya Sis? dan menurut sista olahraga senam apa ya yang paling cepat untuk menurunkan berat badan?
    dan dimana ya ada tempat senam favorit yang menyediakan koleksi baju senam wanita murah dengan merk Crystal? tq :)

  8. Nur Azizah mengatakan:

    Salam kenal sis
    5 jenis olahraga yang menyehatkan jantung menurut Dr.Suharto,SpKO,DPH itu apa aja sih?
    dan apakah sis tau dimana toko yg menjual baju senam murah di daerah surabaya?
    Trims :)

  9. bsgcantik mengatakan:

    Salam kenal Gan
    untuk olahraga senam,ini senam jenis apa yang khusus bermanfaat pada kesehatan jantung? dan mau tanya tentang pakaina senam, menurut Gan baju senam wanita berbahan apa yaa yang paling nyaman dipakek senam?

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. [...] mengurangi stress, mendorong kekuatan otot serta mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Berikut 5 jenis olahraga yang menyehatkan jantung menurut [...]



Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya.

  • Increase Page Rank
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: