Tip Langsing Pasca Melahirkan


Rasa senang dan bahagia pasti tercurahkan setelah sibuah hati lahir. Namun para ibu juga tidak jarang akan sedih jika melihat perubahan pada tubuhnya pasca melahirkan. karena biasanya tubuh ibu akan berubah lebih ‘gendut’ dan terasa loyo seluruh badan. Tapi ada kiat – kiat nya selama kehamilan agar ibu cepat langsing kembali setelah melahirkan. Yaitu berolahraga cukup dan mengurangi makanan berlemak selama kehamilan.

University of pittsburgh Medical Center telah melakukan tes terhadap 110 ibu hamil yang sebelum hamil mempunyai berat badan normal. Tes dilakukan pada tiap separuh diantaranya, yaitu;

  • Golongan pertama diharuskan berjalan kaki selama 20 menit tiap hari dan mengkonsumsi susu rendah lemak, makan makanan yang tidak mengandung lemak jenuh. Sementara sisanya yaitu;
  • golongan kedua tidak melakukan olahraga atau boleh makan sesukanya.
  • Hasilnya, 67 % golongan pertama, kembali keberat badan semula, atau terjadi penambahan berat tidak sampai 5 kilogram pada bulan pertama sesudah melahirkan.
  • Sebaliknya, para ibu golongan kedua mengalami kenaikan diatas 7 kilogram dan selama berminggu-minggu berikutnya, tetap sulit dan kelelahan untuk menurunkan berat badannya. (m&k)
About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan terbaru melalui email anda.

    Bergabunglah dengan 17 pengikut lainnya.

  • Increase Page Rank
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: